Sabtu, 29 November 2008

LUNA MAYA DAN LANI MOYO

etika iklan XL mengganti figur Luna Maya menjadi seekor monyet, gw protes abis. Sebagai anggota LMFC alias Luna Maya Fans Club, gw langsung minta klarifikasi kasus ini ke Ketua LMFC.

"Maaf Dik, aku boten ngertos persoalane," jelas sang Ketua dg bahasa Jawa yg rada medok2 tp ngeselin itu.

Gak puas dg Ketua LMFC, gw langsung melayangkan surat ke XL. Tp gak dijawab sama Costumer Service XL. Malah gw ditanyain hal2 lain.

"Sudah byr tagihan bln kmrn blm? Berniat mo ganti pra-bayar ke paska-bayar gak?"

Wah, gw bilang aja ke costumer service-nya, urusan gw byr apa nggak ato mo ganti pra ke paska byr apa gak, cuma gw dan Tuhan yg tau ya.

Beruntunglah gw pny teman yg kerja di bagian infotainment. Dia ternyata pny alasan knp artis favorit gw diganti sama monyet. Cerita temen gw itu masuk akal juga sih.

"Luna Maya itu sdh over expose," jelas teman gw yg sdh bertahun2 di infotainment tp msh blm kapok2 utk keluar kerja itu.

"Wajah Luna itu udah muncul dimana2. Udah gak bs dijadikan ikon lg, krn jd gak jelas ikon apa. Di iklan sabun cuci ada dia, iklan sepatu ada dia lg, di iklan portal, eh nongol lg. Maunya apa sih, gak jelas!"

Sebagai orang yg ngefans awalnya gw gak bs trima dg penjelasan itu.

"Ya, terserah Luna dong ah, doi mo muncul dimana2. Dia kan cari uang..."

"Cari uang ya gak gitu2 amat kali. Hrs selektif. Jaga image, jaga diri baik2, jgn ngawur..."

Menurut tmn gw itu, bkn cuma alasan over expose Luna dipecat dr XL. Pd saat penandatangan kedua, Luna juga terlalu memberikan angka tinggi di kontraknya. Tau gak berapa? Rp 2 milyar utk kontrak setahun. Dg angka segitu, Luna bisa diapain2 aja. Mo dipotret utk brosur, dipake iklan tv, dan dipake lain2nya...

Menurut Costumer Service XL yg gak mau disebutkan namanya, XL akhirnya memutuskan utk memilih model lain, namun dari dunia berbeda, yakni dunia bintang.

"Yang penting, soal kecantikannya dan profesinya sama aja," kata Costumer Service cantik itu sambil mengulum2 bibirnya yg tebal. "Yang pasti juga, kontrak dg model ini gak smp 2 miliar. Tp cukup ngasih kacang 1 ton selama satu tahun ke Kebon Binatang Ragunan".

Nama pengganti Luna Maya gak lain bernama Lani Moyo. Dia adalah seekor monyet cantik yang saat ini bermukim di Kebon Binatang Ragunan. Alhamdulillah, berkat info dari tmn infotainment itu gw berhasil mengontak Lani Moyo utk berjumpa. Maklum, sebagai fans Luna Maya, gw kudu tahu pesaingnya dong, ya gak?

Lani Moyo ternyata kelahiran Bali juga. Dulu sblm pacaran dg seorang musisi band Monkey Pan, Moyo adalah model. Sdh banyak majalah yg menampilkan kecantikannya dg berbagai pose.

"Wakukakakuhahaha kakakakuhuhuhuh," kata Moyo merendah.

Moyo gak pernah berniat jadi model. Kalo pun akhirnya jd, itu gak lain krn ia ingin orangtuanya yg miskin makan sehari 3x. Ia jg ingin dg menjadi model dpt honor dan bisa bersekolah lg, krn pemeritah gak bisa merealisasikan sekolah gratis. Monyet2 spt Moyo ini ttp akan jd monyet.

Moyo jg gak nyangka bs bersaing ketat dg Luna Maya. Meski diakuinya, ia adalah monyet tercantik di abad ini di antara monyet2 lain, namun ia tetap humble. Gak pernah aji mumpung dg kecantikannya, gak pernah mau menyakiti wanita lain, intinya gak pernah sombong. Prinsipnya sederhana, persis dg prinsip Zig Ziglar:

"Huakakakak kukukukkakakakakakukukukuk kakakaka," jelas Lani Moyo.

Yg artinya "You can get everything in life you want if you help enough other people get what they want". Mendenger prinsip Moyo yg luar biasa itu, gw langsung cinta mati dgnya. Gw langsung putus hubungan dg LMFC. Segala hal soal Luna Maya gw gak lg mo inget. Udah basi! Basi! Basi! Gw skrng ini mo bertekad mendirikan LMFC tandingan, dimana kata "LM" di dpnnya gw ganti dg Lani Moyo. Nah, elo2 para monyet yg mo ikutan, jgn sungkan2 utk mendaftar ya…

0 komentar: